Proposal Konggres luar biasa FL2MI Di ISI Surakarta


A. LATAR BELAKANG FL2MI
Sejak merdeka negara Indonesia tidak luput dari gejolak dan ancaman yang membahayakan kelangsungan hidup bangsa. Ditinjau dari geopolitik dan geostrategi dengan posisi geografis, sumber daya alam dan jumlah serta kemampuan penduduk telah menempatkan Indonesia menjadi ajang persaingan kepentingan dan perebutan pengaruh antar negara besar. Hal ini secara langsung maupun tidak langsung memberikan dampak negatif terhadap segenap aspek kehidupan sehingga dapat mempengaruhi dan membahayakan kelangsungan hidup dan eksitensi NKRI. Untuk itu bangsa Indonesia harus memiliki keuletan dan ketangguhan yang mengandung kemampuan mengembangkan kekuatan nasional sehingga berhasil mengatasi setiap bentuk tantangan ancaman hambatan dan gangguan dari manapun datangnya.
Bangsa kita secara garis besar telah mengalami tiga macam era pemerintahan yang menggiring bangsa kita sampai sekarang ini. Setiap era memiliki ciri khas tersendiri dalam membawa bangsa ini menuju kemajuan. Ketika kita lihat bersama era pemerintahan pada tiga jaman ini, bisa jadi seperti permainan catur yang dilihat di dalamnya penuh dengan taktik dan strategi, biarpun jatuh dan bangun itu hal yang biasa. Untuk itu marilah telisik-telisik secara singkat tiga macam era pemerintahan kita.
Pada masa Soekarno bangsa kita dibawa kepada era di mana sistem politik benar-benar disebut demokratis. Di Era Soekarno menganut politik demokrasi liberal dalam arti semua ideologi diperbolehkan tumbuh berkembang. Berdirinya banyak partai dan ormas membuktikan hal tersebut. Bahkan Soekarno mampu memetakkan tiga spektrum kekuatan besar di Indonesia, kita sering mengetahui dan menyebutnya dengan NASAKOM (Nasional, Agama, dan Komunis). Tiga kekuatan inilah yang coba dipersatukan oleh Soekarno demi tercapainya Indonesia yang sebagai negeri yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya. Ekonomi yang dianut Soekarno adalah ekonomi tertutup, terwujud dengan penolakan bantuan dari negara-negara kolonialist barat.
“ ….. Kami anti penanaman modal asing karena keyakinan kami bahwa dengan penanaman modal asing atau dengan imperialisme bukan saja tidak bisa memperbaiki tingkat penghidupan rakyat dan mengembangkan ekonomi nasional, tetapi malahan menghancurkan kedua-duanya. Tidak ada kaum imperialis di dunia ini yang menanamkan kapitalnya di manapun juga berdasarkan perikemanusiaan untuk menolong sesama manusia”.(MH. Lukman pada tahun 1959 dalam artikel berjudul ‘Penanaman Modal Asing Memperkuat Kedudukan Imperialisme di Negeri Kita’. MH. Lukman berkata).
Kita pasti ingat juga seruan masyur Soekarno “Go to Hell with your Aid…” . Ini adalah semangat yang patut di contoh generasi muda untuk berjuang dengan mandiri.
Pada Era Soeharto kita akan merasakan atmosfir pemerintahan yang begitu jauh berbeda dengan Era Soekarno. Pada Era Soeharto terjadi pemasungan hak-hak dan pembatasan hak-hak rakyat dalam berorganisasi dan berpolitik. Pada masa itu, kita tidak akan menemui pemandangan seperti saat ini, rakyat bebas berbicara mengeluarkan pendapat sesuai dengan hati nurani mereka. Pemerintahan Soeharto menganut sistem ekonomi liberal/liberalisasi ekonomi, dengan membuka lebar pintu bagi modal-modal asing masuk ke Indonesia Jauh bertolak belakang dengan sistem ekonomi yang dianut Soekarno. Tahun 1967 keluar UU No.1 tentang Penanaman Modal Asing/PMA. PMA bebas dari pajak negara, PMA berkuasa penuh atas sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia. Koorporasi raksasa semacam Freeport, Newmont, ExxonMobil, ConocoPhilips, Chevron, British Petrolium, HalliBurton dan seterusnya dipersilahkan untuk masuk. Pemerintah juga mulai berhutang pada IGGI, IMF, Bank Dunia, Paris Club. Liberalisasi ekonomi (kemudian diistilahkan pemerintah dengan globalisasi) praktis membawa masuk produk-produk budaya dari peradaban barat ke Indonesia, mengubah budaya masyarakat kita. Yang semula hanya mengenal budaya kerakyatan dan sisa-sisa feodal, sejak adanya gelombang neoliberalisme kita pun tahu: diskotik, Coca cola, MTV, mode/fashion yang dapat membuat penampilan remaja lebih beragam.
Ketiga adalah era sekarang (yang orang biasa menyebut dengan era reformasi) pemerintahan kita menerapkan liberalisasi politik dan ekonomi yang sedang kita alami. Kita ingat bahwa beberapa tahun yang lalu, kira-kira 13 tahun yang lalu, masa itu terjadi suatu tragedi yang begitu dasyat. Rezim Soeharto yang kurang lebih 32 tahun berkuasa akhirnya runtuh juga. Rakyat bersatu menjatuhkan Era Soeharto atas nama demokrasi, yang dianggap pada masa Soeharto telah mati dan mereka mulai meminta demokrasi ada kembali dengan mundurnya Soeharto dari pemerintahannya. Yang dulu rakyat selalu diam dan takut untuk berbicara pada Era Reformasi rakyat dapat bebas berbicara. Banyak organisasi dan partai politik berdiri, selalu ada kebebasan berpendapat-kebebasan pers dijamin undang-undang (walau demokrasi belum sepenuhnya, karena ajaran Marxisme – Leninisme, Ahmaddiyah masih di larang). Perkembangannya sampai era reformasi ini yang menjadi isu yang sekarang marak dibicarakan dan masih dalam pencarian yaitu masalah perjuangan, bagaimana peran mahasiswa untuk ikut serta dalam konteks pertahanan nasional indonesia yang sekarang “di bawah neoliberalisme”.
Liberalisasi Ekonomi yang merupakan kelanjutan era Soeharto dulu semakin membuat imperialisme mennguasai sumber daya alam negeri kita (minyak, gas, nikel, emas, timah, baja,bijih besi dst). Mereka terus berpindah – terus ”browsing” ladang-ladang mana lagi yang bisa dieksploitasi. Ladang lama tergerus habis, tersisa tinggal limbah dan lingkungan rusak.
Runtuh – bangkrutnya industri nasional karena memang tidak mampu bersaing dengan korporasi – korporasi asing dalam hal modal juga SDM/penguasaan technologi. Karena pembangunan ekonomi/cari modalnya dengan ngutang ke IMF, Bank Dunia, Paris Club maka harus bayar ke para lembaga donor internasional tersebut. Ini menyedot banyak APBN negara yang seharusnya digunakan untuk maximum program – program sosial.
Neoliberalisme dalam budaya menjadikan kita terbiasa belanja ke Mall (yang tumbuh subur menggusur pasar-pasar tradisionil yang dulu becek, bau, plus juga melenyapkan interaksi positif antar sesama pembeli/pembeli dengan pedagang). Tidaklah buruk kalau kita ikut budaya maju peradaban barat, mengkonsumsi makanan capat saji di Mc Donald’s, menikmati musik di Hard Rock Cafe, trance bersama DJ favourite, nonton film terbaru produk Hollywood di Mega Blitz, ngopi di Starbucks sambil online atau mendatangi pameran komputer terbesar untuk update informasi terkini dunia technologi komputer – IT dsb. Hanya saja itu belum jadi budaya yang juga bisa dinikmati seluruh rakyat negeri ini. Mahalnya biaya sekolah berpengaruh pada sumber daya manusia Indonesia. Pada akhirnya kita hanya terus mengkonsumsi tanpa mampu mencipta bahkan menandingi produk-produk maju budaya barat.
Neoliberalisme dalam makna globalisasi juga telah menghilangkan batas-batas negara dan bangsa dalam menaikkan berbagai genre kesenian kita ke tingkat dunia. Sepertinya tak ada sekat dalam menilai bentuk-bentuk kesenian yang berkembang. Inul bisa saja ditolak di sini, tapi di belahan dunia lain justru diminati.Gamelan dan wayang sekarang jadi milik dunia tak hanya Jawa & Bali. Karya Sastra Pram yang berbahasa Indonesia bisa dibaca warga dunia dengan melalui proses penterjemahan ke 41 bahasa asing. Si ’Laskar Pelangi’ Andrea Hirata diantri dan dikejar ratusan orang yang minta tanda tangannya, tidak hanya di Indonesia tapi juga di Malaysia dan Singapura. Kita sudah menyimpulkan bahwa Indonesia sekarang adalah negeri yang terjajah oleh imperialisme modern. Kongkritnya dengan dikuasainya kekayaan energi dan tambang kita oleh koorporasi-koorporasi asing, juga kewajiban bayar utang luar negeri adalah bentuk penjajahan yang lain. Kita ketahui begitu banyaknya permasalahan yang ada di negeri tercinta ini, apa yang dapat dilakukan oleh mahasiswa? Peran mahasiswa yang bagaimana dalam menyikapi keikutsertaan mahasiswa dalam konteks ketahanan nasional Indonesia?
Mahasiswa adalah bagian dari generasi muda yang juga menjadi tulang punggung bangsa dan negara. Dengan keadaan bangsa kita yang sekacau ini, peran mahasiswa sangat penting diharapankan salah satunya selalu mempertahankan pertahanan nasional. Membahas pertahanan nasional itu tidak hanya terdiri dari unsur pertahanan militer saja, tetapi juga pertahanan nonmiliter yang merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara. Tetapi unsur atau peran yang lebih penting di era global seperti sekarang ini adalah pertahanan nonmiliter termasuk diantaranya bidang hukum, seni_budaya, ekonomi, demokrasi dan hak asasi.
Dalam sebuah “seminar nasional dan Konggres Luar Biasa” Forum lembaga legislatif mahasiswa (FL2MI) ini, dengan langkah bersama dan bersatu marilah kita teguhkan untuk membangun negeri ini agar mencapai cita-cita kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Sebuah keinginan bersama yang telah tertuang dengan jelas dalam Pembukaan UUD 1945. oleh sebab itu Forum lembaga legislatif mahasiswa (FL2MI) merasa terpanggil untuk mengingatkan kita semua bahwa mari kita teguhkan langkah kita untuk meningkatkan qualitas bangsa ini. Bangsa yang akan disegani oleh semua pihak. Bangsa yang berdikari dengan kekuatan sendiri tanpa melibatkan campur tangan asing. Dalam sebuah seminar nasional dan Konggres Luar Biasa FL2MI Nasional.

A. NAMA KEGIATAN
Seminar Nasional dan Kongres luar biasa Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Nasional
B. TEMA KEGIATAN
“Hambatan, Strategi dan Peran Mahasiswa Dalam Membangun Ketahanan Nasional Indonesia”

C. LANDASAN KEGIATAN
1. UUD 1945 dalam pembukaan dan batang tubuh tentang hak dan kewajiban setiap warga negara terhadap negara.
2. Tri darma Perguruan Tinggi
3. Keputusan Kongres Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia II di Institut Teknologi Telkom Bandung pada tanggal 14-16 november 2008
4. Program kerja Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) ISI Surakarta

D. WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini akan dilaksanakan
Hari/tanggal : Sabtu s.d. Senin / 27 Februari s.d 1 Maret 2010
Tempat : 1. Gedung Teater Besar ISI Surakarta
2. Pendopo ISI Surakarta
3. Gedung teater kecil ISI Surakarta
Waktu : Sabtu (09.00 s.d 22.00 WIB), Minggu/Senin (08.00 s.d 22.00 WIB)

E. Pelaksanaan Kegiatan
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Legislatif dalam hal ini Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) ISI Surakarta, yang bekerjasama dengan Lembaga Legislatif Se-Indonesia dan kepanitiaan yang dibentuk oleh DAM ISI Surakarta (susunan kepanitiaan terlampir).

F. Tujuan Kegiatan
1. Mengevaluasi Gerakan Mahasiswa pasca tahun 1998
2. Menyatukan visi dan misi Mahasiswa tentang kinerja dan kebijakan-kebijakan Pemerintah.
3. Menghasilkan rekomendasi dari Mahasiswa tentang kebijakan pemerintah untuk yang akan datang
4. Memperkuat tali silaturahmi dan kerja sama antar lembaga legislatif mahasiswa se-Indonesia.

G. Deskripsi Kegiatan
1. Stadium General
Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari pada tanggal 27 Januari 2010 dengan mengangkat tema “Hambatan, Strategi dan Peran Mahasiswa Dalam Membangun Ketahanan Nasional Indonesia”
Target peserta yang ingin dicapai 250 orang berasal dari kalangan mahasiswa luar daerah dan dalam daerah, praktisi, akademisi, dan umum.
Nara Sumber
1. Prof. Dr. Sri Hastanto, S.Kar
Direktur Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film Departemen Kebudayaan dan Pari wisata RI (2000–2006)
2. Dr. Lono Lastoro Simatupang
Dosen Fakultas Budaya UGM
2. Ir. Jero Wacik, SE
Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata
3. Ir. Joko Widodo
Wali kota Surakarta

2. Kongres Luar Biasa Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia
Kegiatan ini dilaksanakan dalam tiga hari pada tanggal 28 Februari s.d 1 Maret 2010. Forum ini dilaksanakan atas kesepakatan dari hasil Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia yang diadakan di Bandung pada tanggal 14-16 Nopember 2008. Target peserta kongres 200 orang yang berasal dari kalangan lembaga legislatif mahasiswa luar daerah dan dalam daerah yang ada di Indonesia.

H. Kontribusi Peserta
Seminar dan Kongres luar biasa Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)
Peserta : Rp. 250.000,-
Fasilitas yang didapatkan
1. Stadium General Kit
2. Coffee Break
3. Akomodasi, Penginapan + Makan lengkap diberikan bagi peserta stadium general, mukernas dan kongres yang berasal dari dalam dan luar daerah
4. Souvenir + Sertifikat Perserta Fl2MI

I. Susunan Kepanitiaan
Terlampir (Lampiran 1)
J. Anggaran kegiatan
Terlampir (Lampiran 2)
K. Susunan Acara
Terlampir (Lampiran 3)
L. Daftar Anggota Tetap FL2MI
Terlampir (Lampiran 4)

N. Penutup
Demikian proposal “Stadium General, Forum biasa kongres FL2MI” ini kami susun. Dengan semangat para pejuang bangsa yang telah membawa kita kepada kemerdekaan dan ridho sang Hyang pencipta alam semesta. Semoga acara ini dapat terselenggara sesuai dengan cita-cita kita bersama, yakni terwujudnya cita-cita luhur lembaga legislatif mahasiswa sebagai eksponen pembangunan bangsa khususnya generari muda.

O. LEMBAR PENGESAHAN
Surakarta, 14 Oktober 2009

LAMPIRAN 1
PANITIA STADIUM GENERAL, KONGRES LUAR BIASA
FORUM LEMBAGA LEGISLATIF MAHASISWA INDONESIA (FL2MI)
Pelindung
Allah SWT
Penasehat
Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta
Prof. Dr. T. Slamet Suparno, S.Kar., M.S
Pembina
Pembantu Rektor III ISI Surakarta
Prof. Dr. Sarwanto, S.Kar., M.Hum
Sterring Committee
Antonius Sukoco (Etnomusikologi)
Cahyo Latief (Desain Interior)
Organizing Comitte
Ketua : Danang Prawoto (Etnomusikologi)
Wakil : Tuwuh Jagad Pramono (Desain Interior)
Sekretaris : Firdaus (Seni Media Rekam)
Bendahara : Melati Ndari Astuti (Seni Media Rekam)
Paramitha (Desain Interior)
Divisi Acara
Koordinator : Zanudhimas (Seni Media Rekam)
Staf : Agung Wening (Seni Tari)
Dewi Rahmawati (Seni Media Rekam)
Tuwuh Jagad (Desain Interior)
Divisi Humas/sponsor ship
Koordinator : Abdurrahman Sya’bani (Seni Media Rekam)
Staf : Ainun Majid (Desain Interior)
Arma Suryanto (Desain Interior)
Geofari (Seni Media Rekam)
Gazali (Desain Interior)
Divisi Konsumsi
Koordinator : Viga Putri Harmulasari (Seni Tari)
Staf : Fransislina Dewi ( Seni Tari)
Muhammad Fajar (Etnomusikologi)
Fajar (Seni Tari)
Teguh (Seni Tari)
Diivisi Dokumentasi
Koordinator : Pono Anggo Jayantoro (Seni Media Rekam)
Staf : Joko Sutrisno (Seni Media Rekam)
Riza Marinda (Seni Media Rekam)
RB. Riza Budi U (Seni Media Rekam)
Divisi Perlengkapan, Transportasi, Akomodosi, Dekorasi
Koordinator : Rizky Nurindra (Desain Interior)
Staf : Sigit Prawiro ( Desain Interior)
Eko Roy (Desain Interior)
Afganiel (Seni Murni)
Dedi Santosa (Karawitan)
Feri Johan Sirait (Desain Interior)

Divisi Keamanan
Koordinator : Pipit Haryanto (Seni Kriya)
Staf : MENWA

Divisi Kesehatan
Koordinator : Erna Pepbriana (Seni Tari)
Staf : Wahyu Nisvy (Seni tari)
Astika Mahanani (Etnomusikologi)
L.O
1. TH. Imannuel Putut (Desain Interior)
2. Damar (Seni Kriya)
3. Rizca Haqqu (media Rekam)
4. Thomas Budi Jatmiko (Seni Murni)

Lampiran 2
ESTIMASI DANA KEGIATAN
Pemasukan
No. URAIAN SUB TOTAL TOTAL
1. Rektorat ISI Surakarta Rp 5.500.000,-
2. Iuran peserta delegasi
@250.000 x 120 orang
Rp 30.000.000,-
3. Sponsorship dan donatur Rp 8.592.400,-
Jumlah Rp. 44.092.400,00

Pengeluaran
A. Divisi Kesekretariatan
No. Kebutuhan Keterangan Jumlah (Rp)
1. Kertas A4 2 rim x 35.000 70.000
2. Cetak Proposal 50 buah x 10.000 500.000
3. Fotocopy Handout peserta FL2MI 500.000
4. Sertifikat 250 buah x 1.500 375.000
5. Tinta printer 4 pak x 25.000 100.000
6. Kwitansi 2 buah x 5.000 10.000
7. Amplop 2 kotak x 15.000 30.000
8. Stempel FL2MI 1 buah x 30.000 30.000
9. Alat tulis Kantor 200.000
10. Materai 10 buah x 3500 35.000
Total 1.850.000

B. Divisi Acara
No. Kebutuhan Keterangan Jumlah (Rp)
1. Pembicara 3 orang x @ 1.000.000 3.000.000
2. Plakat Pembicara 3 orang x @ 50.000 150.000
3. Transport Pembicara 3 orang x @ 100.000 300.000
4. Insentip Penari 300.000
5. Stadium General Kit 120 peserta x @ 15.000 1.800.000
6. Kenang-kenangan Peserta Konggres Luar Biasa 60 delegasi x @ 35.000 2.100.000
7. Sewa kamar standar Wisma TBJT 2 hari x 11 kamar x 500.000 11.000.000
8. Kebersihan 2 hari x 150.000 300.000
Total 17.450.000

C. Divisi Humas dan Perizinan
No. Kebutuhan Keterangan Jumlah (Rp)
1. Komunikasi Internet dan voucher pulsa 500.000
2. Uang transport Bensin 200.000
3. Jasa pos pengiriman proposal 50 proposal x @ 5.000 250.000
Total 950.000

D. Divisi Konsumsi
No. Kebutuhan Keterangan Jumlah (Rp)
1. Stadium General
 Snack peserta
 Snak panitia
 Snack pembicara
 Makan siang pembicara
120 peserta x 4000
30 Panitia x 4000
3 orang x 8000
3 orang x 20.000
600.000
120.000
24.000
60.000
2. Konggres Luar biasa FL2MI
 Makan besar
 Snack
120 peserta & panitia x 8kali makan besar x 6.000
120 peserta & panitia x 7kali kudapan x 2.000
7.200.000

3.050.000
3. Air Galon 8 galon x 15.000 90.000
4. Obat-obatan P3K 200.000
Total 11.344.000

E. Divisi Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi
No. Kebutuhan Keterangan Jumlah (Rp)
1. Spanduk 3 buah x @ 80.000 240.000
2. Pamflet 500 lembar x @ 500 250.000
3. Baterai Kamera Digital 100.000
4. Kaset Handycam 100.000
5. Cetak Foto 100 lembar x 1.000 100.000
6. Dekorasi Stadium General dan FL2MI 300.000
9. ID card Panitia 40 orang x @ 5.000 200.000
Total 1.290.000

F. Divisi Perlengkapan dan Akomodasi
No. Kebutuhan Keterangan Jumlah (Rp)
1. Sewa Bus 2 bus x 1.500.000 3.000.000
2. Sewa Mobil 1 mobil x 3 hari x 400.000 1.200.000
3. Sopir 3 sopir x 200.000 600.000
4. BBM 200 liter x 4.500 900.000
Total 5.700.000

Total Pengeluaran (Rp)
A. Divisi Kesekretariatan : 1.850.000
B. Divisi Acara : 17.450.000
C. Divisi Humas, Perizinan dan Sponsor ship : 950.000
D. Divisi Konsumsi : 11.344.000
E. Divisi Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi : 1.290.000
F. Divisi Perlengkapan dan Akomodasi : 5.700.000 +
40.084.000
Biaya tak terduga 10 % x (A+B+C+D+E+F) 4.008.400 +
Total Rp. 44.092.400,00

Lampiran 3
SUSUNAN ACARA

Hari/Tanggal Waktu KEGIATAN
Hari pertama
Sabtu,
27 Februari 2010 09.00-12.00 Registrasi Peserta Kongres dan Mukernas FL2MI ke-III

13.00-14.00 Pembukaan Acara
Tarian Sambutan
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta
Laporan Ketua Panitia Kongres dan Mukernas FL2MI ke-III
Sambutan Ketua DAM ISI Surakarta
Sambutan Rektor ISI Surakarta
Sambutan Walikota/Gubenur Surakarta sekaligus pembukaan Kongres
Luar biasa FL2MI ke-1
14.00-15.00 Stadium General
“Hambatan, Strategi dan Peran Mahasiswa Dalam Membangun Ketahanan Nasional Indonesia”

15.00-15.30 Sholat/snack
15.00-17.30 Lanjutan stadium general
“Hambatan, Strategi dan Peran Mahasiswa Dalam Membangun Ketahanan Nasional Indonesia”

17.30-17.40 Pembacaan Do’a dan Penutupan Stadium General
17.40-17.50 Menyanyikan Lagu Bangun Pemuda-Pemudi

17.50-19.30 Istirahat, Sholat dan Makan

19.30-21.00 Sajian Seni Dari ISI Surakarta
21.00-…… Istirahat
Hari kedua
Minggu
28 Februari 2010
07.00–08.00 Sarapan pagi
08.00–11.30 Kongres luar biasa FL2MI
11.30 –12.30 Istirahat, Sholat dan Makan
14.45 –15.30 Lanjutan Kongres luar biasa FL2MI
14.45 –15.30 Istirahat dan Sholat
15.30–17.30 Lanjutan Kongres luar biasa FL2MI
17.30 –19.30 Istirahat, Sholat dan Makan
19.30 –23.30 Lanjutan Kongres luar biasa FL2MI
23.30 – . . . Istirahat malam

Hari ketiga
Senin
1 Maret 2010 07.00 –08.00 Sarapan pagi
08.00 –08.30 Persiapan Penutupan
08.30–09.00 Laporan Presidium tentang Hasil Kongres Luar Biasa
FL2MI
09.00 –09.30 Ucapan Terima Kasih Ketua DAM ISI sekaligus penutupan
Kongres Luar Biasa FL2MI
09.30 –09.40 Pembacaan Do’a
09.40 –10.10 Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan menyanyikan Mars FL2MI
10.10 –11.00 Sesi Foto Bersama
11.00 –12.00 Packing
12.00 –13.00 Istirahat, Sholat dan Sayonara

Lampiran 4

DAFTAR PERGURUAN TINGGI ANGGOTA TETAP FL2MI
No. Nama Institusi Status Anggota
1 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA Tetap
2 INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER Tetap
3 UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN Tetap
4 UNIVERSITAS MALIKUSSALEH Tetap
5 STAIN MALIKUSSALEH Tetap
6 UNIVERSITAS INDONESIA Tetap
7 UNIVERSITAS ANDALAS Tetap
8 UNIVERSITAS SRIWIJAYA Tetap
9 UNIVERSITAS MATARAM Tetap
10 UNIVERSITAS UDAYANA Tetap
12 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PARE-PARE Tetap
13 UNIVERSITAS SYIAH KUALA Tetap
14 POLITEKNIK NEGERI JAKARTA Tetap
15 INSTITUT MANAJEMEN TELKOM Tetap
16 UNIVERSITAS BRAWIJAYA Tetap
17 UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA Tetap
18 UNIVERSITAS SEBELAS MARET Tetap
19 UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG Tetap
20 UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA SERANG Tetap
21 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA Tetap
22 INSTITUT PERTANIAN BOGOR Tetap
23 UNIVERSITAS RIAU Tetap
24 STAIN CK LANGSA Tetap
25 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG Tetap
26 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI Tetap
27 UNIVERSITAS DIPONEGORO Tetap
28 UNIVERSITAS SRIWIJAYA Tetap
29 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG Tetap
30 INSTITUT TEKNOLOGI TELKOM Tetap
31 UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tetap
32 UNIVERSITAS NEGERI LAMPUNG Tetap
33 UNIVERSITAS MULAWARMAN Tetap
34 INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA Tetap

No : 35/FL2MI/DAM ISI S/II/ 2010
Hal : Permohonan Pengiriman Delegasi
Lamp : Satu berkas proposal

Yth. Ketua DPM/BPM/REMA/DEMA/Senat Mahasiswa ________________
Di tempat
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami sampaikan semoga kita senantisas dalam keadaan sehat wal’afiyat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Mukernas dan Kongres Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa se-Indonesia (FL2MI) ke-III yang akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal : Sabtu-Senin, 27 Februari – 1 Maret 2009
waktu : 09.00 – selesai
tempat : Teater Basar ISI Surakarta, Tearer kecil Surakarta
acara : Stadium General, Kongres Luar Biasa FL2MI
Maka dari itu kami mengundang anggota dewan perwakilan mahasiswa untuk sekiranya dapat berkenan hadir pada acara tersebut Adapun ketentuan peserta terlampir dengan undangan ini.
Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatian dan kerjasama yang diberikan, kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr Wb
Surakarta, 14 Oktober 2009

KETENTUAN DAN PERSYARATAN PESERTA
1. Setiap universitas diharapkan mengirimkan minimal tiga orang peserta mahasiswa sebagai delegasi
2. Melunasi biaya registrasi sebesar Rp.250.000,-/ orang, pambayaran dilakukan via transfer rekening bank.
Biaya registrasi dikirim ke rekening panitia:
Bank : Bank Mandiri Cabang Solo Purwotomo
No. Rek : 138-00-0688669-6
Atas nama : Melati Ndari Astuti
3. Seluruh peserta mengisi surat kesediaan peserta dengan menyertakan:
• foto copy slip transfer rekening bank
• surat mandat dari DEMA/ DLM/ DPM/ SENAT/ PEMA/DAM/Senat Mahasiswa universitas masing-masing yang disertai stempel institusi
• foto copy kartu mahasiswa yang masih berlaku
• pas photo warna terbaru ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 @ 2 lembar
4. Peserta dapat melakukan registrasi ulang di sekretariat panitia pada tanggal 26 Februari 2010 dari pukul 08.00-16.00 WIB. Atau paling lambat tanggal 27 November 2010 mulai pukul 07.30 WIB. Diharapkan agar peserta membawa bukti slip transfer registrasi atau kuitansi pembayaran yang asli.
5. Peserta yang tiba pada tanggal 26 Februari 2010 dari pukul 08.00-17.00 WIB dan 27 November 2010 dari pukul 04.00- 11.00 di Solo dapat meminta jemput ke panitia dengan syarat menghubungi dan memberi informasi ke panitia tentang tempat penjemputan, waktu jemput, dan jumlah delegasi yang akan dijemput maksimal 1×24 jam sebelum jam kedatangan. Peserta dapat di jemput di Terminal Bus Tirtonadi Solo, Stasiun Balapan Solo, Stasiun Purwosari Solo, Stasiun Jebres Solo, dan Bandara Adi Sucipto Solo.
Contact Person (CP) panitia yang harus dihubungi :
 TH. Imannuel Putut Telp 085647177791
 Damar Telp 085647484251
 Antonius Sukoco Telp 08985252951
 Danang Prawoto Telp 085647553013

KELENGKAPAN PESERTA :
1. Setiap institusi diwajibkan untuk mempersiapkan mini fair yang berisi informasi kegiatan di institutnya (dapat berupa pameran foto, buletin, koran/tabloid/majalah kampus), pernak-pernik khas daerahnya, dan hal-hal lain yang dianggap perlu.
2. Setiap institusi wajib menyediakan cinderamata untuk dipertukarkan dengan institusi lain pada saat feeltrip
3. Setiap delegasi wajib membawa jas almamater institusinya
4. Alamat sekretariat panitia :
Jl. Ki Hadjar Dewantara 49 Kentingan Jebres Surakarta 085647177791, 08985252951
Sekretariat Kantor DAM, Di samping Ruang Seminar
INSTITUT SENI INDONESIA SURAKARTA
5. Segala sesuatu yang menyangkut kegiatan Seminar Dan Kongres Luar Biasa FL2MI yang belum tercantum dalam ketentuan ini akan diatur kemudian.
6. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
 TH. Imannuel Putut Telp 085647177791
 Damar Telp 085647484251
 Antonius Sukoco Telp 08985252951
 Danang Prawoto Telp 085647553013

SYARAT PEMBAYARAN
70% dari total pembayaran harus sudah dilakukan 7 hari setelah penandatanganan kontrak prestasi dan 30% sisanya 2 hari sebelum hari pelaksanaan. Pembayaran dapat dilakukan melalui rekening panitia:
Bank : Bank Mandiri Cabang Solo Purwotomo
No. Rek : 138-00-0688669-6
Atas nama : Melati Ndari Astuti
Telp : 085647391689
Pastikan bahwa anda telah terdaftar sebagai peserta Seminar dan Kongres Luar Biasa FL2MI dengan mengirimkan nomor kwitansi bukti pembayaran (bukti transfer rekening dibawa saat registrasi ulang).
Setiap Delegasi dapat mengirimkan biaya registrasi paling lambat tanggal 26 Februari 2010 Bagi anda yang telah membayar, segera kirimkan identitas (nama, universitas, nomor hp, nomor slip bukti pembayaran) ke Nomor “085647391689”.Batas Registrasi 27 Februari 2010
Terima Kasih atas kerjasama yang telah anda lakukan.
Informasi jelas hubungi Contact Person yang tertera
Panitia

Explore posts in the same categories: Organisasi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: